Kunjungan Sekolah

Senin – Jumat | Jam Sekolah

SD Bunga Bangsa Peringati Hari Olahraga Nasional

Kunjungan ke sekolah kami dapat dilakukan setiap hari Senin sampai Jumat pada jam sekolah, sehingga Anda dapat melihat langsung bagaimana aktivitas belajar mengajar kami sehari-hari. Hubungi resepsionis kami melalui telepon untuk membuat janji pertemuan kunjungan tersebut dan informasi mengenai sekolah kami selengkap-lengkapnya.

Scan Barcode

Proses Pendaftaran dan Penerimaan

Sekolah Bunga Bangsa menerima pendaftaran siswa baru mulai kelas PlayGroup (usia 2 tahun) sampai dengan SMP.

  • Pada Bulan Oktober, calon siswa yang mendaftar sudah harus berusia:
    • PGA : 2 tahun | PGB : 3 tahun
    • TK-A : 4 tahun | TK-B : 5 tahun
    • SD : 6 tahun
    • SMP : 12 tahun

Prosedur Penerimaan Siswa Baru.

  1. Membeli Formulir Pendaftaran seharga Rp. 275.000,- (tidak dapat dikembalikan)
  2. Sebelum mengisi formulir pendaftaran, orang tua diharapkan membaca dan mengerti seluruh syarat pendaftaran dan tata tertib orang tua-siswa. Formulir Pendaftaran harus diisi dengan data yang sebenarnya secara teliti, lengkap serta ditanda-tangani.
  3. Formulir diserahkan ke sekolah dengan melampirkan kelengkapan dokumen sebagai berikut : (satu) lembar Pas foto berwarna ukuran 3×4 untuk ditempelkan di formulir , (satu) lembar Fotocopy Akte kelahiran anak ,1 (satu) lembar Fotocopy Kartu Keluarga, 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Baptis siswa (bagi siswa Kristen/Katolik yang sudah dibaptis), 1 (satu) set Fotocopy Rapor sebelumnya, 1 (satu) lembar Fotocopy Student-Card untuk kakak/adik yang masih aktif sebagai siswa SBBS, 1 (satu) lembar Pernyataan Kerjasama yang telah ditanda tangani.
  4. Melakukan wawancara (untuk calon siswa PG-TK didampingi orangtua) dan test masuk (untuk calon siswa SD & SMP) sesuai perjanjian.
  5. Siswa yang dinyatakan diterima wajib melakukan pembayaran Uang Pendaftaran, SPP Juli, Meal Card Juli (untuk SD & SMP), selambat-lambatnya 1 minggu setelah dinyatakan diterima serta menandatangani Surat Pernyataan Kerjasama di atas materai Rp. 10.000,-.. Calon siswa yang belum menyelesaikan pembayaran sampai dengan batas yang ditentukan akan dianggap MENGUNDURKAN DIRI
  6. Jalur Prestasi Akademik (Japres A/B) untuk pendaftaran SMP terbuka bagi siswa yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan dari nilai rata-rata Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, Bahasa Inggris tiap semester pada kelas IV & V.
  7. Calon siswa wajib datang bersama orang tua datang ke sekolah untuk pengukuran seragam pada Tgl 8-10 Maret 2023
  8. Calon siswa akan diberi User ID untuk melakukan registrasi ulang, pemesanan buku & seragam secara online melalui website https://bungabangsaschool.sch.id apabila telah melunasi Uang Pendaftaran.
  9. Dokumen kelengkapan administrasi keuangan yang harus diserahkan, yaitu :
  • 1 (satu) lembar Form Surat Kuasa Pendebetan ditanda tangani di atas materai Rp. 10.000,-
  • 1 (satu) lembar Fotocopy Halaman Nomor Rekening Buku Tabungan CIMB Niaga
  • 1 (satu) lembar Fotocopy KTP Orang tua (pemilik rekening CIMB Niaga)

Prosedur Pendaftaran Online.

  1. mengajukan permintaan pembelian form PMB dengan mengisi request
    form PMB pada link :
    PG-TK :
    SD :
    SMP :
    Link form dapat diakses melalui https://bungabangsaschool.sch.id
    Pilih menu Adminission atau bisa juga scan barcode yang tersedia.
  2. Mengisi Request Form Pendaftaran Murid Baru (PMB) dari link yang diberikan Admin.
  3. Melakukan transfer pembayaran untuk pembelian Form PMB sebesar Rp. 275.000,- dan mengirim bukti pembayaran ke Admin sesuai keterangan yang muncul saat mensubmit Request Form PMB.
  4. Calon siswa baru menerima User ID & Password dari Admin
  5. Masuk melalui website sekolah : https://bungabangsaschool.sch.id, klik “Login” dan masukkan User ID & Password
  6. Pilih menu Formulir Pendaftaran Siswa Baru
  7. Mengisi Form dengan data yang sebenarnya
  8. Lampirkan file Foto Calon Siswa ( format .jpg)
  9. Setelah melakukan transfer pembayaran Uang Pendaftaran ke rekening yang tercantum, lampirkan file Bukti Pembayaran Uang Pendaftaran / Registration Fee ( format .jpg )
  10. Setelah membaca dan menyetujui Prosedur Penerimaan Murid Baru, Tata tertib Orang Tua Murid, Pedoman Siswa dan Pernyataan Kerjasama, klik “Submit”
  11. Lembar Surat Pernyataan Kerjasama diserahkan ke sekolah dengan tanda tangan kedua orang tua di atas materai Rp. 10.000, selambat-lambatnya 14 hari setelah siswa diterima.
  12. Konfirmasi pendaftaran online akan dikirim melalui email yang terdaftar di sekolah.
  13. Admin sekolah akan menghubungi calon orang tua murid untuk menjadwalkan Tes Online.
  14. Setelah melakukan tes online sesuai jadwal, siswa akan dihubungi untuk pemberitahuan penerimaan siswa
  15. Setelah siswa diterima, siswa dapat melakukan pembayaran Uang Kegiatan,  pembelian buku & seragam.
  16. Apabila siswa tidak diterima, Uang Pendaftaran yang sudah dibayarkan dapat dikembalikan penuh, kecuali biaya pembelian Form PMB.
Back to Top