Kunjungan Sekolah
Senin – Jumat | Jam Sekolah
Kunjungan ke sekolah kami dapat dilakukan setiap hari Senin sampai Jumat pada jam sekolah, sehingga Anda dapat melihat langsung bagaimana aktivitas belajar mengajar kami sehari-hari. Hubungi resepsionis kami melalui telepon untuk membuat janji pertemuan kunjungan tersebut dan informasi mengenai sekolah kami selengkap-lengkapnya.
Scan Barcode
Proses Pendaftaran dan Penerimaan
Sekolah Bunga Bangsa menerima pendaftaran siswa baru mulai kelas PlayGroup (usia 2 tahun) sampai dengan SMP.
- Pada Bulan Oktober, calon siswa yang mendaftar sudah harus berusia:
- PGA : 2 tahun | PGB : 3 tahun
- TK-A : 4 tahun | TK-B : 5 tahun
- SD : 6 tahun
- SMP : 12 tahun
Prosedur Penerimaan Siswa Baru.
- Membeli Formulir Pendaftaran seharga Rp. 275.000,- (tidak dapat dikembalikan)
- Sebelum mengisi formulir pendaftaran, orang tua diharapkan membaca dan mengerti seluruh syarat pendaftaran dan tata tertib orang tua-siswa. Formulir Pendaftaran harus diisi dengan data yang sebenarnya secara teliti, lengkap serta ditanda-tangani.
- Formulir diserahkan ke sekolah dengan melampirkan kelengkapan dokumen sebagai berikut : (satu) lembar Pas foto berwarna ukuran 3×4 untuk ditempelkan di formulir , (satu) lembar Fotocopy Akte kelahiran anak ,1 (satu) lembar Fotocopy Kartu Keluarga, 1 (satu) lembar Fotocopy Surat Baptis siswa (bagi siswa Kristen/Katolik yang sudah dibaptis), 1 (satu) set Fotocopy Rapor sebelumnya, 1 (satu) lembar Fotocopy Student-Card untuk kakak/adik yang masih aktif sebagai siswa SBBS, 1 (satu) lembar Pernyataan Kerjasama yang telah ditanda tangani.
- Melakukan wawancara (untuk calon siswa PG-TK didampingi orangtua) dan test masuk (untuk calon siswa SD & SMP) sesuai perjanjian.
- Siswa yang dinyatakan diterima wajib melakukan pembayaran Uang Pendaftaran, SPP Juli, Meal Card Juli (untuk SD & SMP), selambat-lambatnya 1 minggu setelah dinyatakan diterima serta menandatangani Surat Pernyataan Kerjasama di atas materai Rp. 10.000,-.. Calon siswa yang belum menyelesaikan pembayaran sampai dengan batas yang ditentukan akan dianggap MENGUNDURKAN DIRI
- Jalur Prestasi Akademik (Japres A/B) untuk pendaftaran SMP terbuka bagi siswa yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan dari nilai rata-rata Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, Bahasa Inggris tiap semester pada kelas IV & V.
- Calon siswa wajib datang bersama orang tua datang ke sekolah untuk pengukuran seragam pada Tgl 8-10 Maret 2023
- Calon siswa akan diberi User ID untuk melakukan registrasi ulang, pemesanan buku & seragam secara online melalui website https://bungabangsaschool.sch.id apabila telah melunasi Uang Pendaftaran.
- Dokumen kelengkapan administrasi keuangan yang harus diserahkan, yaitu :
- 1 (satu) lembar Form Surat Kuasa Pendebetan ditanda tangani di atas materai Rp. 10.000,-
- 1 (satu) lembar Fotocopy Halaman Nomor Rekening Buku Tabungan CIMB Niaga
- 1 (satu) lembar Fotocopy KTP Orang tua (pemilik rekening CIMB Niaga)
Prosedur Pendaftaran Online.
- mengajukan permintaan pembelian form PMB dengan mengisi request
form PMB pada link :
PG-TK :
SD :
SMP :
Link form dapat diakses melalui https://bungabangsaschool.sch.id
Pilih menu Adminission atau bisa juga scan barcode yang tersedia. - Mengisi Request Form Pendaftaran Murid Baru (PMB) dari link yang diberikan Admin.
- Melakukan transfer pembayaran untuk pembelian Form PMB sebesar Rp. 275.000,- dan mengirim bukti pembayaran ke Admin sesuai keterangan yang muncul saat mensubmit Request Form PMB.
- Calon siswa baru menerima User ID & Password dari Admin
- Masuk melalui website sekolah : https://bungabangsaschool.sch.id, klik “Login” dan masukkan User ID & Password
- Pilih menu Formulir Pendaftaran Siswa Baru
- Mengisi Form dengan data yang sebenarnya
- Lampirkan file Foto Calon Siswa ( format .jpg)
- Setelah melakukan transfer pembayaran Uang Pendaftaran ke rekening yang tercantum, lampirkan file Bukti Pembayaran Uang Pendaftaran / Registration Fee ( format .jpg )
- Setelah membaca dan menyetujui Prosedur Penerimaan Murid Baru, Tata tertib Orang Tua Murid, Pedoman Siswa dan Pernyataan Kerjasama, klik “Submit”
- Lembar Surat Pernyataan Kerjasama diserahkan ke sekolah dengan tanda tangan kedua orang tua di atas materai Rp. 10.000, selambat-lambatnya 14 hari setelah siswa diterima.
- Konfirmasi pendaftaran online akan dikirim melalui email yang terdaftar di sekolah.
- Admin sekolah akan menghubungi calon orang tua murid untuk menjadwalkan Tes Online.
- Setelah melakukan tes online sesuai jadwal, siswa akan dihubungi untuk pemberitahuan penerimaan siswa
- Setelah siswa diterima, siswa dapat melakukan pembayaran Uang Kegiatan, pembelian buku & seragam.
- Apabila siswa tidak diterima, Uang Pendaftaran yang sudah dibayarkan dapat dikembalikan penuh, kecuali biaya pembelian Form PMB.